Merayakan Persaudaraan di Hammersonic 2024

Liputan6.com, Jakarta – Dari Bandung, Bogor, dan Cianjur, bersatu menuju Jakarta. Sabtu (4/5) Gilang, Jian, dan Ariel pun fokus ke satu titik, Pantai Carnaval Ancol, untuk menyaksikan Hammersonic Festival 2024.

Tentu, band-band kesayangan yang ingin mereka saksikan di ajang yang digelar pada 4-5 Mei ini berbeda-beda. Namun, ketiganya sepakat untuk merayakannya di Hammersonic, karena semuanya ada di sana.

“Hammersonic ini festival metal terbesar di Indonesia, mungkin di Asia Tenggara. Jadi ini pengalaman bagus, bisa ada di sini,” ujar Ariel, sambil berharap agar tahun depan Ravel Entertainment, selaku promotor bisa mendatangkan band groove metal asal Prancis, Gojira.

Gilang pun sepakat dengan Ariel. Hammersonic baginya adalah sebuah pengalaman yang mengesankan. “Hammersonic ini keren banget. Apalagi tahun ini bisa bawain band kesayangan saya, Lamb of God,” ujarnya.

Sementara Jian, yang mengaku baru pertama kali hadir di ajang Hammersonic, berharap dua hari yang akan dia habiskan di Pantai Carnaval Ancol ¬†tidak mengecewakan. “Hari Minggu saya akan datang lagi buat menyaksikan Lamb of God,” ujarnya.

 

A. Eko Cahyanto, seorang penikmat musik asal Jakarta, juga menyatakan, selain menghibur, Hammersonic merupakan ajang berkumpul dan bersatunya pada penggemar musik-musik cadas di Indonesia.

“Soalnya festival-festival musik rock metal ini kan tidak banyak ya. Jadi kehadiran Hammersonic selalu ditunggu para metalhead di setiap tahunnya,” ujar Eko, yang mengaku datang untuk menyaksikan Marty Friedman dan Yngwie Malmsteen.

Eko, yang berharap tahun Hammersonic bisa mendatangkan Pantera, juga melihat antusias penonton yang sangat bagus. “Kita lihat sambutannya bagus ya. Ramai nih penontonnya,” ujar Eko.

Tentang merayakan persaudaraan dan sebagai tempat berkumpulnya penggemar musik cadas, memang menjadi misi Ravel Entertainment untuk Hammersonic 2024, yang mereka wujudkan dalam tema “The Majestic Fellowship”.

“Melalui tema ini jelas memperkuat komitmen Hammersonic Festival sebagai tempat untuk merayakan persaudaraan dalam komunitas rock, metal, punk, hingga sub genre musik turunannya,” Dede Rianta, perwakilan dari Hammersonic Festival.