Headlines

Qodir Band Hadirkan Single Penyihir dengan Pesan yang Mendalam

Liputan6.com, Jakarta Qodir Band yang dibentuk oleh Dul Jaelani, baru saja merilis single terbaru mereka yang berjudul ‘Penyihir’. Ini adalah single keempat dari album Seribu Bulan yang telah dirilis oleh band ini pada tahun sebelumnya. Namun, apa yang membuat lagu ini begitu istimewa adalah pesan yang ingin disampaikannya.

‘Penyihir’ bukan sekadar lagu biasa yang dilempar ke dunia tanpa makna. Qodir Band tampaknya ingin memastikan bahwa setiap lagu yang mereka rilis memiliki arti dan makna yang mendalam dalam perjalanan musik mereka. Lagu ini secara resmi dirilis pada tanggal 22 September 2023 dan tidak hanya ditujukan kepada penggemar musik, tetapi juga memiliki pesan yang ingin disampaikan kepada dunia.

Lagu ‘Penyihir’ ini memiliki nuansa rock yang kuat, sebuah ciri khas dari Qodir Band yang terdiri dari anggota-anggota seperti Dul Jaelani, Muhammad Xaviar, Deriel Sudiro, dan Axel CB.

Menurut Muhammad Xaviar, sang gitaris dalam band ini, pemilihan genre musik rock sebagai elemen utama dalam musik QODIR Band adalah suatu hal yang penting. Mereka percaya bahwa musik rock semakin jarang ditemui di era generasi milenial saat ini. Oleh karena itu, mereka ingin menghidupkan kembali suasana musik funk, blues, psychedelic, rock & roll, yang sudah hampir punah dalam industri musik zaman sekarang.

“Sepakat kami mengusung musik rock sebagai harga mati genre musiknya Qodir. Karena kami melihat musik rock hamper punah di era zilenial sekarang. Kami ingin meramaikan kembali skena musik funk, blues, psychedelic, rock & roll yang sudah hampir punah di industri musik era zilenial. Namun untuk permainan diksi pada lirik lagu, kami ingin pendenar Qodir mempunyai interpretasi sendiri-sendiri. Karena kami mengangkat banyak tema dari setiap single yang kami buat,” ujar Muhammad Xaviar dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat (22/9/2023).